Please...

Dear Viewers,
I shared my stories, my flash fiction, or my flash true story.
So, please do not copy what is written here. If you want to copy, please provide the name of the author and the source.

Don't be a silent reader, please!
Tinggalkan jejakmu disini ^^

Thanks ^^

Minggu, 06 Mei 2012

The Best Day, EVER!

Beberapa hari ini aku sibuk dengan kegiatan sekolah, dan keagamaan... maka itu, semuanya akan aku rangkun dalam posting kali ini ^^

Tanggal 5 Mei kemaren sekolahku mengadakan PromNite. Aku yang masih kelas dua ikut mengisi acara bersama ke lima belas temanku. 

Acara yang di laksanakan di Hotel Karlita itu, menurutku berjalan lancar. Termasuk pemanpilan aku dan teman-temanku. Kami memainkan sebuah drama musikal. Membawakan sebuah cerita yang aku tulis sendiri, berjudul 'Cinta Cewek Cupu'

Meski sudah beberapa kali aku mendengar orang-orang memuji penampilan kelasku, terutama aku (yippiiii) dan bahkan kami mendapat skor tertinggi pada seleksi beberapa hari lalu :)  

Tapi hal yang menbuatku amat sangat terharu adalah saat aku mementaskan drama musika kami, respon dari para penonton  sangat bagus. Mereka menyoraki kami saat ada adegan romantis atau bahkan yang menggelikan sekalipun.

Dan kau tau? ada salah satu adegan dalam drama musikal kami, dimana aku sebagai pemeran utama, me-lipsing-kan lagu LOVE IS YOU dari CherryBelle, dan bisa kudengar para penonton ikut menyanyikan lagu itu. 

Yeah, memang kudengar bahwa di sekolahku banyak dari mereka yang merupakan Fans dari CherruBelle... tapi aku benar-bena tidak menduga ini....

Finaly, drama musikal kami berjalan AMAT SANGAT lancar! Dan di akhir acara, aku naik keatas panggun karena kelasku mendapat predika THE BEST PERFOMANCE

Dan aku maju dengan percaya diriku yang tinggi. Yah, kerja kerasku sebagai koordiantor, penulis naskah, dan pemeran utama tidak sia-sia, dan bahkan berbuah sebuah jam tangan. Yang pada akhirnya kami sepakati untuk meberikannya pada wali kelas kami, Pak Anton, agar adil.

Aku benar-benar meraya bahagia. Setidaknya, inilah yang terbaik, dari kami yang bisa kami berika pada Kakak-kakak kelas 12.... ^^


Dan acaraku yang kedua adalah, hari ini, yaitu Hari Waisak.
Kau mungkin akan men gira aku akan bangun siang setelah bersenag-senang semalaman, bukan?
Tapi sayangnya tidak seperti itu. Di hari minggu ini aku bangun pukul setengah enam. Masih terlalu pagi untuk pergi ke Vihara. Dan aku memutuskan melanjutkan membaca novel dari Yoana Danika yang berjudul HUJAN PUNYA CERITA TENTANG KITA. Sebuah novel yang mengungkap kisah cinta dari sisi yang lain. Berna-benar keren!

Selesai membaca novel dan mandi, aku bersama saudara kembarku berangkat ke VIhara. Pemandangan pertama yang kami lihat adalah puluhan balin yang ada di dekat sayap kanan Vihara... Benar-benar cantiiiikkkkk, pengen bawa pulangggg...

Sekitar pukul 9, seluruh Umat Buddha Metta Vihara Tegal melakukan Pradaksina, mengelilingi altar sambil membawa dupa dan bunga Sedap Malam sebanyak 3x. Dan, berhubung saat ini aku sudah menjadi salah satu penguruh Sekolah Minggu, jadi sambil ber-Pradaksina aku juga menyambinya denga menjaga anak-anak sekolah minggu, agar tidak nakal atau bahkan ribut yanb bisa saya mengganggu umat yang lain.

Selesai dengan Pradaksina, Pujabakti, dan juga setelah melewati detik-detik Waisak yang jatuh tepat pada pukul 10.34, kami semua turun dari altar dan melepad burung-burung, melepas balon-balon gas, dan juga melepas ikan lele. 

Dengan tujuan berbuat baik agar burung dan lele itu tidak sengsara dan juga untuk belajar agar tidak melekat seperti melepaskan balon yang amat aku sukai... benar-benar pelajaran yang bagus untuk hari ini.


pelepasan balon...
cantik bangeeettttttttttt


Dan yang terakhir, aku kembali ke tugasku sebagai pengasuh anak-anak sekolah minggu. ssssstttttt saat kami semua masuk ke dalah ruang adigunasarana, ternyata disitu sudah tergeletak puluhan bungkusan kado untuk pada anak-anak sekolah minggu yang sudah disiapkan oleh pengurus inti.

Jadi, cara untuk mendapatkannya adalah dengan cara memancingnya. Disetiap bungkus kadonya terdapat lubang dengan tali untuk dikaitkan. Asik banget...
Kemudian kami kembali ke Dhammasalla untuk latihan Puja. Untuk perayaan Waisak pata tanggal 27 Mei nanti.

Kami belatih berjalan sambil membawa buku yang di umpamakan sebagai Lilin, Bunga, Dupa, dan tempat air.
Dan kau tau??? aku dapat bocoran dari Tante Yayan kalau aku kepilih utnuk menjadi regu puja. Tugasku adalah menerima dupa, lilin, dan sebagainya bersama saudara kembarku dan menaruhnya di altar. yiipiiiiiiiiiiiii


Dia hari ini benar-benar luar biasa!



Finaly, aku mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2556
BUDDHA BLESS YOU!
:p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading


sincerely,
Mensiska J. Suswanto